Lombok Tourism Forum


Profile Singkat
LOMBOK TOURISM FORUM
Akta Notaris Nomor: 54/Tahun 2015

Lombok Tourism Forum adalah Perkumpulan atau Organisasi Kemasyarakatan non-politik yang mandiri dan bersifat kekeluargaan, serta tidak berafiliasi pada partai politik apapun, dibentuk oleh para anggota keluarga besar pariwisata dengan semangat persatuan dan kesatuan serta rasa persaudaraan, kekeluargaan, dan kesetia-kawanan, yang menghimpun diri membentuk perkumpulan Lombok Tourism Forum, sebagai wadah dalam rangka meperkokoh, memantapkan, dan meningkatkan kepedulian dan pengabdian kepada Kepariwisataan, demi kemakmuran dan kesejahteraan Bangsa dan Negara.
Lombok Tourism Forum bergerak dalam bidang;
(Tourism Consultant, Education (Human Resource Management), Creative Economy, Research, Planning and Development of Tourism, Hospitality, Promotion, Socio-Culture, Community, Event Organizer, Advocacy, Public Affairs, Marketing and Destination).

VISI DAN MISI LOMBOK TOURISM FORUM
Visi
Visi dari Lombok Tourism Forum yaitu:
Kepariwisataan yang Berkelanjutan dan Berdaya Saing Tinggi
(Sustainable Tourism And Competitiveness)

Misi
Misi dari Lombok Tourism Forum yaitu:
1.   Peningkatan, Pengembangan, dan Manajemen Sumber Daya Manusia khususnya di Sektor Kepariwisatan (SDM)
2.   Penelitian dan Pengembangan Pariwisata
3.   Pemberdayaan Masyarakat
4.   Ekonomi Kreatif
5.   Sosial budaya dan Kearifan Lokal
6.   Peningkatan Kualitas dan Pelestarian Lingkungan

Lombok Tourism adalah perkumpulan atau Organisasi yang berfungsi sebagai;
1.   Konsultan Pariwisata (Tourism Consultant) Indonesia yang professional, terpercaya dan berkualitas tinggi terkait dengan Kepariwisataan secara keseluruhan baik Nasional maupun Daerah.
2.   Wahana untuk menghimpun masyarakat, pelajar, mahasiswa, pelaku pariwisata, stakeholder atau masyarakat pecinta dan peduli dengan kepariwisataan untuk menyalurkan aspirasi perjuangan dan pengabdian mereka kepada masyarakat, bangsa dan Negara dengan ikut berperan secara aktif dalam mewujudkan tujuan pembangunan kepariwisataan dan pembangunan nasional.
3.   Menampung saran, pendapat, serta keinginan anggota untuk dirumuskan menjadi program kerja Lombok Tourism Forum.
4.    Mempersatukan, mengarahkan dan menggerakkan kemampuan usaha serta kegiatan para anggota untuk mencapai tujuan bersama.
5.    Membangkitkan aktivitas, kreativitas, dan produktivitas anggota dalam bentuk sumbangan pemikiran yang konstruktif pada perencanaan dan pelaksanaan kepariwisataan Nasional dan kepariwisataan Lombok pada khususnya.

Comments